Selasa, 08 Mei 2012

Ada Apa Dengan Jambu Merah ?


    Urusan Merah Jambu (Cinta) memang tidak akan ada habisnya. Misalnya saja, hampir tak pernah terfikir bahwa VMJ (Virus Merah Jambu) dapat menyerang seorang ADK (Aktivis Dakwah Kampus) dikarenakan dalam benak kita ADK adalah orang-orang yang ideal baik dalam ibadah maupun hubungan sosial.
   Tetapi kenyataannya tidak juga, seorang ADK yang terlihat dekat dengan Sang Penciptanya ternyata dapat juga terjebak dalam lubang "cinta”. Tak jauh berbeda dengan teman-teman lain yang membayangkan sosok “kau-tahu-siapa” agar bisa sesering mungkin untuk bertemu, kemudian berdebar ketika berpapasan, salah tingkah ketika berada didepannya, gugup ketika berbicara dengannya dan berbagai hal lain yang mungkin terjadi.
    Hal yang baru kami sadari saat membuka jejaring sosial facebook, banyak kawan ADK yang membuat status yang dikenal dengan "galau". Banyak sekali yang membahas tentang si merah jambu dengan berbagai cara. ada yang bentuk puisi, ada yang bentuk pernyatan, ada pula yang bentuk keluhan. Mungkin inilah satu dari banyaknya cara setan menggoda manusia. ADK pun tidak luput dari godaannya, tentu saja karena ADK juga manusia. Banyak sekali usaha musuh manusia ini untuk menggoyahkan hati dan keteguhan para ADK, misalnya saja :
   - dari suara saat syuro, padahal sudah tak saling berhadapan
   - dari sebuah pertemuan, padahal sudah ghoddul bashor (menundukkan pandangan)
   - dari perilaku, padahal sudah menjaga sikap
    Contoh bukti kuatnya serangan si merah jambu, berawal dari koordinasi saat syuro, sang ikhwan terbuai dengan suara lembut sang akhwat. sedang sang akhwat, terkesima akan suara ketegasan sang ikhwan yang kemudian berlanjut saat saling berpapasan, sang ikhwan bergetar hatinya saat melihat jilbab lebar sang akhwat berkibar diterpa angin. dan sang akhwat terpukau pada sang ikhwan saat melihat sosoknya yang berwibawa lewat dengan celana cingkrang yang dikenakannya. Diteruskan saat pertemuan keduanya di masjid kampus diwaktu dhuha, ikhwan akhwat saling mengagumi akan ketaatan keduanya, menjalankan ibadah sunnah untuk bersyukur pada sang pemberi hidup. Seiring berjalannya waktu dengan bertambahnya kekaguman antara keduanya merembetlah hingga dunia maya. saling me"LIKE" status, postingan, ataupun gambar. tak lupa juga comment yang manis, bijaksana, dan mengagumkan.
    Saat mengemban amanah tiba, koordinasi antara kabid dan sekbid pun dilakukan secara intensif. mulailah dengan pertengkaran2 kecil masa-masa adaptasi. Pertengkaran mulai membesar. yang ikhwan merasa kesal pada sang akhwat begitu juga sebaliknya. meski kesal tetap ada komunikasi, dan itu terbawa hingga pembicaraan para akhwat. ada yang mendukung sang ikhwan dengan pikiran positifnya, ada pula yang mendukung sang akhwat membenarkan sikapnya sehingga selalu menjadi topik pembicaraan yang tanpa sadar rasa itu tumbuh dan berkembang biak dengan pesat.
    Sebenarnya tak ada yang salah dengan rasa cinta jika sasarannya tepat wahai kawanku. Jika cinta di posisi dan tempat yang tepat yaitu cinta pada Sang Pemberi Hidup, cinta pada utusan-Nya yang terakhir yaitu Muhammad s.a.w. dan cinta pada mereka yang merawat kita dari sejak kecil hingga saat ini tanpa mengeluh adalah yang utama.
    Namun untuk cinta yang hakiki terhadap lawan jenis kita, Alloh pasti akan memberikan cinta saat kita telah siap untuk menerima dan membalas cinta itu.
    Ada satu pepatah yang berbunyi : Mutiara bernilai mahal karena dia terjaga oleh kerang. Oleh karena itu mari kita jaga hati, jaga pandangan, dan kita jaga segala sesuatu yang kita miliki sekarang, karena sesungguhnya sesuatu yang terjaga adalah sangat menarik dan indah. (kaderisasi akhwat)

3 komentar:

  1. Wooo ini yang bikin artikel dari yang akhwat mat??
    Kirain dari ente sendiri.
    Sory nih, kayak curhatan pribadi, haha.. :D
    ada kata-kata "kau-tahu-siapa" --> itu kan voldemort, ahahaha... :D

    Ikut acara ini... :D

    BalasHapus
  2. iya mba'.. dari akhwatnya..

    hehe.. makasih koreksinya..

    harusnya ini ya 'kau-tahu-siapa-yang-sedang-ingin-kau-ingat-selalu'? jadi biar ada bedanya..

    BalasHapus
  3. Rispol! Allahu Akbar.
    Mantab mas 😉

    BalasHapus